Monday, April 7, 2008

Tuhan Peduli Terhadap Segala Hal

webmaster | 1:20:00 AM |
Ayat Bacaan: Yer 32:27
===================
"Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?"


Hari ini saya mengalami kejadian yg ingin saya bagikan dengan teman-teman. Jam 1 siang papa saya sms bilang bahwa waktu pagi tadi (jam 6),ia jogging dan seperti biasa anjing kesayangan kami –namanya Taki- ikut jogging juga. Anjing kami itu kalaupun jalan sendiri keluar rumah,ia akan pulang sendiri, kami tahu betul sifatnya. Sewaktu papa saya mau pulang,dilihatnya anjing kami tidak ada disitu, tapi ah..ia biasa pulang sendiri, maka dari itu papa pulang ke rumah. Namun setengah jam lewat belum jg pulang, ia mulai khawatir, sejak itu papa selalu mencari Taki tiap beberapa jam sekali. Pencariannya nihil, sampai ia meng-sms saya tentang ini. Saya sedih mendengarnya karena walaupun saya sudah tidak tinggal di rumah bersama mereka, tapi saya kenal Taki sejak dia masih kecil. Sifatnya yg anti sosial dengan orang lain selain keluarga kami membuat saya semakin khawatir kalau-kalau dia hendak diambil orang, ia tidak akan menyukai orang itu atau bahkan ia bisa saja disakiti orang yg tidak menyukai anjing. Saat itu ditengah kesedihan, saya langsung berdoa, dalam doa saya, saya berkata pada Tuhan bahwa Tuhan menyayangi semua makhluk di dunia ini, kami juga menyayangi anjing kami, jangan biarkan seorangpun menyakiti dia. Saya bahkan minta malaikat Tuhan untuk menuntun Taki di dalam ketersesatannya.

Selesai berdoa, saya agak menitikan sedikit air mata, karena sangat berharap Taki kembali. Setelah itu, saya bersiap-siap hendak pergi, tak sampai setengah jam berlalu, sebelum saya berangkat, papa meng-sms saya, isinya: Taki sudah pulang, dibawa kakak saya yg laki-laki pakai mobil. Puji Tuhan! Saya teramat senang, bahkan Tuhan kita tidak pernah terlalu sibuk untuk menjawab doa mengenai anjing peliharaan kita! Luar biasa…saya percaya Dia Allah yang maha peduli terhadap apapun persoalan yg menghadang kita. Sampai sekarang katanya kakak saya, ia masih merasa seperti mimpi menemukan Taki tepat ketika ia membuka pintu mobil ketika hendak membeli makan siang, sudah 6 jam lamanya ia menghilang, namun Tuhan tahu saya akan mendoakan Taki, maka dari itu saya yakin juga, Tuhan sudah menjawab doa saya bahkan sebelum saya berdoa. Halleluya!

Tuhan mendengar dan menjawab doa-doa anakNya

2 comments :

Philia said...

kesaksian yang amat bagus. Seringkali cerita itu analog dengan orang percaya... sering meninggalkan Tuhan dan melupakan kasih Tuhan, tapi... atas kesetian-Nya dan doa setiap orang yang mengasinya, ia kembali ke jalan Tuhan dan bertobat.

Unknown said...

Cerita yang menarik...kebetulan beberapa minggu yang lalu saya juga mengalami kejadian yang hampir serupa...anjing keluarga kami juga hilang ketika sedang jogging bersama papa saya karena dikejar anjing lain yang berbadan jauh lebih besar darinya...kami sekeluarga sampai panik karena dia tidak terbiasa pergi jauh dari lingkungan rumah kami dan lebih terbiasa bersahabat dengan orang daripada sesama anjing...Puji Tuhan ketika mama saya membuka pintu untuk bantu mencari dia, dia kembali...Cara kerja Tuhan memang ajaib...

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker