Saturday, October 11, 2008

Tuhan Selalu Beserta Kita

webmaster | 11:00:00 PM |
Ayat bacaan: Mazmur 63:7-9
=========================
"Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam, sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai. Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku."

Tuhan selalu beserta kitaHari ini saya merasa sangat lelah. Kegiatan sudah dimulai sejak pagi, dan saya baru tiba di rumah pada malam hari. Dalam perjalanan pulang hujan lebat mengiringi saya. Hujan sudah dimulai sejak sore harinya, sehingga perubahan dari terang ke gelap hari ini berlangsung bersama hujan. Ketika sampai di rumah, saya pun tertidur saking lelahnya. Sekitar jam 12 tadi saya terbangun, dan Tuhan menanyakan tiga hal pada saya. "Tadi pagi, ketika hari begitu cerah, adakah Aku bersamamu?" Saya jawab, "ada, Bapa.." Kemudian pertanyaan kedua: "Ketika hujan turun lebat tadi, adakah Aku bersamamu?" Saya kembali menjawab, "ada". Pertanyaan terakhir: "di kegelapan malam tadi, adakah Aku bersamamu?" Saya kembali menjawab ada. Dan saya pun tersenyum di tempat tidur, merasakan tenang dan kelegaan yang luar biasa.

Hidup manusia tidak lepas dari berbagai pergumulan. Sama halnya dengan apa yang kami alami saat ini. Saya tidak pernah ragu akan pertolongan Tuhan, tapi sebagai manusia biasa timbunan permasalahan terkadang bisa menyita pikiran dan menimbulkan rasa khawatir menatap hari-hari ke depan. Tapi Allah kita memang Allah yang peduli dan selalu beserta kita. Dalam waktu-waktu tertentu ketika kita berbeban, Dia akan tetap menyatakan kehadiran diriNya ada bersama dengan kita. Itu pula yang menjadi pesan Yesus sesaat sebelum naik ke surga. ".. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:20).

Malam ini saya merasa sangat lega. Ayat bacaan hari ini menggambarkan apa yang saya alami dan rasakan saat ini dengan sangat tepat. Terkadang Tuhan menenangkan badai, tapi di saat lain Dia membiarkan badai mengamuk dan menenangkan kita anak-anakNya. Terkadang Tuhan menyalakan lentera dalam kegelapan, terkadang Dia membiarkan kita berjalan dalam kegelapan namun tetap menuntun kita melewati kegelapan dengan tanganNya. "TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya." (Mazmur 54-9). Yang jelas, Tuhan selalu ada beserta kita, baik dalam cuaca cerah, mendung maupun kegelapan malam. "Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati" (Ulangan 31:8). Apapun yang kita hadapi, seberat apapun, yakinlah bahwa Tuhan tidak pernah sekalipun meninggalkan kita sendirian. Never! Dalam menghadapi masalah apapun, jangan putus harapan dan tetaplah teguhkan hati. Kenapa? Sebab Tuhan selalu ada bagi kita semua yang setia dan berharap padaNya. (Mazmur 31:24-25).

In good times, bad times even in times of trouble you can be sure that God is always be with you

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker